Seleksi Perangkat Desa Sukoharjo 2017

Terkait Masalah Purnomo, LPPM Menyatakan Yang Dianggap Sah Nama Tercantum

eSKaHa – Sukoharjo | Menanggapi permasalahan yang terjadi di Desa Gentan terkait seleksi Perangkat Desa, LPPM menyatakan bahwa yang dianggap sah adalah nama yang tercantum dalam pengumuman (15/12/2017).

“Yang dipakai adalah nama, mas,” jelas salahsatu anggota Tim Ahli seleksi tertulis, Tuhana, S.H., M.Si. kepada eSKaHa (15/12/2017).

Tuhana kemudian menjelaskan bahwa berkas hasil seleksi tertulis diserahkan kepada Kepala Bagian Pemerintah Desa Kabupaten Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho pada pukul 10.00 WIB (14/12/2017) melalui Ketua Tim Penilai LPPM Yudi Rinanto.

Berkas tersebut berisi beberapa dokumen rekapitulasi hasil penilaian lengkap dengan form nama pelamar, kecamatan, desa, formasi, jumlah pelamar, nilai tiap peserta, dan keterang lulus dan tidaknya peserta.

“Karena kan saya melalui sana (bagian pemerintah desa, red), prosedurnya ke sana, berita acara juga ke sana, kemudian langsung digandakan dari sana, kemudian langsung diberikan kepada Camat,” terang Kepala Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan LPPM UNS ini.

Saat ditanya ulang mengenai patokan nomor ujian atau nama yang digunakan dalam koreksi, kembali Tuhana menegaskan bahwa nama yang dianggap akurat.

Sementara itu, Kepala Desa Gentan melalui pesan singkat kepada eSKaHa menjelaskan bahwa LPPM UNS sudah memberikan penjelasan terkait permasalahan Purnomo ini.

“Di papan pengumuman Desa Gentan, itu kewenangan yang memberikan tes (LPPM UNS, red) bukan saya.” jelas Hartanto.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment