Kebakaran di Sukoharjo

Gudang Pabrik Plastik Kharisma Terbakar

eSKaHa – Sukoharjo | Gudang Penyimpanan spare part dan barang bekas plastik milik PT. Cahaya Kharisma Plasindo yang beralamat di Jl. Ronggolawe No. 19 RT. 02 RW. 18, Telukan, Grogol, Sukoharjo diketahui terbakar sekira pukul 16.30 WIB. (02/05/2017).

Saksi mata, Slamet (30 tahun), mengatakan bahwa sebelumnya pabrik dalam keadaan kosong atau tidak ada pekerja, karena dalam proses renovasi serta bijih plastik dan afal (sisa produksi plastik) dalam proses pemindahan ke gudang baru.

Sekira Pkl. 16.45 WIB, pria yang bekerja sebagai security ini berniat menghidupkan lampu gudang, dan melihat percikan api, di dalam gudang penyimpanan afal / sisa plastik.

Selang beberapa saat kemudian, tiba-tiba api terlihat membesar. Slamet kemudian mengajak rekan security lainnya, Tri Cahyono (35 tahun) untuk membantu memadamkan api.

“Karena api tidak bisa dipadamkan danĀ  terlihat membesar, saya kemudian menghubungi Polsek Grogol untuk meminta bantuan”, tutur Slamet kepada eSKaHa (02/05/2017).

Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko, SH., MH. yang dihubungi eSKaHa di lokasi kejadian menuturkan bahwa pihaknya segera sigap menghubungi mobil pemadam kebakaran.

“Ada 10 mobil PMK yang datang, dari Sukoharjo 5 unit, Surakarta 3 unit, dan 2 unit lagi dari Karanganyar”, lanjut perwira yang pernah berdinas di Kalimantan ini.

Lebih lanjut, Sarwoko menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pabrik plastik milik Chandra Setyawan (51 tahun) ini. Hanya saja, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 19.15 WIB.

“Nominal kerugian belum bisa diperkirakan dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut melibatkan Puslabfor Polda Jateng”, pungkasnya.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment