Kasus Korupsi Seragam

Andi Purnomo Membantah Tuduhan Forkapi

eSKaHa – Klaten | Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Klaten, Andi Purnomo, S.H., membantah tuduhan FORKAPI yang dialamatkan kepada dirinya.

“Saya, sebagai Ketua Komisi IV jelas-jelas merekomendasikan kepada dinas pendidikan untuk tidak boleh adanya pengkondisian pembelian seragam sekolah”, jelas politisi PDI Perjuangan Klaten kepada eSKaHa (16/11/2016).

Andi meminta FORKAPI tidak asal main tuduh tanpa data dan bukti karena beberapa waktu lalu komisi IV telah memanggil dinas pendidikan untuk dimintai keterangan dan hasilnya memang tidak ada pengkondisian sebagaimana tuduhan FORKAPI.

“Pengkondisian pembelian seragam itu ada pada tahun lalu (2015, red), oleh PT. Sinar Abadi milik Pak Iwan. Bahkan waktu itu Ombudsman Yogyakarta sampai turun ke Klaten”, jelas Andi.

Lebih lanjut Andi meminta kepada semua pihak untuk bijaksana bersikap. Dirinya tidak anti kritik dan siap menerima masukan dari elemen masyarakat.

Terkait dengan tudingan FORKAPI bahwa ada salahsatu pejabat dinas pendidikan Klaten yang bermain dalam proyek seragam SMP, Andi Purnomo mengaku sudah meminta keterangan yang bersangkutan.

“Pak Bambang Teguh sudah kita tanyai dan menurut pengakuannya tidak melakukan pengkondisian yang dimaksudkan FORKAPI”, pungkasnya.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment