Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok

Demo 4 November Bukan Hanya Urusan FPI dengan Ahok

eSKaHa – Jakarta | Buni Yani kembali bersuara lantang menyikapi perkembangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, juga terkait rencana demo 4 November 2016.

Buni juga menyoal penggiringan opini yang dilakukan oleh pihak tertentu yang mengesankan rencana Demo 4 November hanya merupakan pertikaian antara FPI versus Ahok.

“Persoalan mendasar pada kasus Ahok adalah persoalan keadilan dan tidak relevan kalau terus dikaitkan dengan politik (pilkada, red),” ungkapnya kepada eSKaHa (01/11/2016).

Mantan jurnalis ini kemudian menyebut beberapa tokoh yang akan turut berorasi pada aksi 4 November 2016 Ini.

“Rachmawati Soekarnoputri, Aa Gym, Arifin Ilham, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ratna Sarumpaet, Jaya Suprana, Lieus Sungkharisma, dan beberapa tokoh lainnya. Mereka bukan FPI tapi ikut tergerak hatinya menyikapi kasus Ahok,” tandasnya.

Buni Yani berharap Presiden dan Kapolri bisa melihat persoalan kasus Ahok secara jernih, mengambil langkah dalam koridor hukum semestinya, dan meletakkan supremasi hukum di atas segalanya.

“Saya yakin Demo 4 November tidak perlu ada kalau proses hukum terhadap Ahok berjalan sebagaimana mestinya dengan mempertimbangkan asas keadilan untuk semua,” pungkas Buni.

Baca:

Saya Menghilangkan Satu Kata Bukan Mengakui Kesalahan

Surat Terbuka Kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Facebook Comments

Related Posts

9 Comments

Add Comment