Pungli di Jalanan

Beredar, Video Oknum Berseragam Lakukan Pungli di Jalan Aksara Medan

Akun Facebook Mandey mengunggah dua video pendek mengenai pungli yang dilakukan oknum berseragam dinas perhubungan, video pertama berdurasi 1 menit 20 detik sedangkan video kedua 52 detik. Mandey memberikan narasi dalam dua videonya sebagai berikut:

Bagiii dunkkk pakkkkkkk … Lokasi Jln.Aksara … Hahahaha .. Pakdeeee tuh salam tempelnya asikk sekali yaa pakkdeee , maaf yaaa pakdee sudah kurekam pakkdeee , bukan maksud hatii mengganggu pakkdeee tapi kasian tuhhhh supir2nya … pakkdeee cuman salam2 ajaaa..

katanya si kalau ada pungli direkam aja , yaaauwesss kurekam ya pak kapoldaa ..

Pada video pertama, terlihat oknum berseragam berbincang-bincang dengan seseorang yang dijelaskan Mandey sebagai sopir. Tak berselang lama, rekan dari oknum yang berseragam mendekat.

Tidak jelas apa yang dibicarakan antara oknum dengan sopir, si sopir kemudian mengeluarkan dompet, menghitung sejumlah uang dan menyerahkan pada oknum berseragam tadi.

Pada video kedua, oknum dengan citra fisik yang sama sedang menerima uang dari seseorang berkaos merah yang kemudian pergi dan terlihat si oknum menghitung uang pungli yang didapatnya.

Beragam komentar dari netizen yang geram dengan pungli yang dilakukan oleh kedua oknum berseragam tersebut. “Pengemis jalanan”, demikian komentar Inyoman Widiasa.

Beberapa komentar lain-nya pada intinya menjelaskan bahwa dari seragamnya, kedua oknum tersebut adalah pegawai dinas perhubungan.

Kampret ne oknum dishub…pecat aja ne orang neh…“, demikian Odranoel mengomentari.

Hasil telisik eSKaHa, Jalan Aksara berada di Medan Sumatra Utara, satu lokasi dengan tempat mukim Mandey, pengunggah video.

Sampai berita ini dimuat, video tersebut telah dibagikan 4.260 kali, mendapatkan 277 like, dan 133 komentar.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment