Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok

LUIS Desak Polda Metro Jaya Tindaklanjuti Laporan Pedri Kasman

Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), mengirimkan surat dukungan tindak lanjut atas laporan Pedri Kasman terkait penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016.

Surat dengan Nomor 436/HM/DPP-LUIS/X/2016 itu memuat 6 poin penting. Pertama, dukungan terhadap upaya hukum yang dilakukan oleh Pedri Kasman yang melaporkan Ahok terkait penistaan agama sebagaimana diatur dalam pasal 156 KUHP.

Kedua, terkait kerasnya ancaman Al Quran terkait dengan penistaan agama sesuai yang termaktub dalam QS At Taubah:12.

Ketiga bahwa ucapan Ahok yang tidak pada tempatnya ‘Dibohongin pakai Surat Al Maidah 51” telah membuat Umat Islam tersinggung dan terluka.

Ke-empat, di Surakarta isu sara cukup sensitif sehingga perlu penanganan secara komprehensif agar keutuhan NKRI tetap terjaga.

Kelima, LUIS meyakini POLRI dalam hal ini Polda Metro Jaya akan bertindak secara profesional dan proporsional dalam menangani laporan Pedri Kasman tersebut.

Ke-enam LUIS mendesak Kapolda Metro Jaya menindaklanjuti laporan Pedri Kasman dengan Tanda Bukti Lapor TBL/4868/PMJ/Ditreskrimum.

Surat tertanggal 10 Oktober 2016 ini ditandatangani oleh Ketua Laskar Umat Islam Surakarta, Edi Lukito, S.H., dan juga oleh dua orang advokad muslim, Drs. Joko Sutarto, S.H. dan Subiatmoko, S.H., M.H.. Salinan-nya ditembuskan ke Menko Polhukam, Panglima TNI, Kapolri, Kadiv Propam Mabes Polri, Kapolresta Surakarta, Ketua Majelis Ulama Indonesia, dan Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta.

Humas LUIS, Endro Sudarsono, S.Pd. membenarkan bahwa pihaknya telah berkirim surat kepada Kapolda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kami menyurati Kapolda Metro Jaya dan telah Audiensi ke Polresta Solo. Hadir juga bersama LUIS, Dewan Syariah Kota Surakarta, Majelis Taklim AL Ishlah, Majelis Taklim AL Huda, dan Brigade Al Ishlah.” terangnya kepada eSKaHa.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment