Korupsi Pengadaan Seragam SMP

Andi Purnomo: Ada Keberatan dari Wali Murid?

eSKaHa – Klaten | Ketua Komisi IV DPRD Klaten, Andi Purnomo, S.H., angkat bicara terkait indikasi oknum pejabat dinas pendidikan klaten yang “bermain” dalam pengadaan seragam SMP tahun ajaran 2016/2017 .

Baca: Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Klaten Main Proyek Seragam?

Andi menyoroti ada tidaknya keberatan dari wali murid siswa terkait dengan temuan FORKAPI ini. Menurutnya tidak menjadi masalah seberapa pun harga yang ditentukan sepanjang sudah disepakati oleh para pihak.

Gini mas, temuan itu sudah ada keberatan dari wali murid atau orang tua siswa nggak?” tanya Andi dihubungi eSKaHa melalui ponselnya (30/09/2016).

Politisi PDI Perjuangan ini menganggap temuan FORKAPI dalam ranah delik aduan oleh karenanya yang semestinya mengungkapkan keberatan ini orang tua atau wali murid.

Meski demikian, politisi muda iniĀ  berencana memanggil SKPD terkait untuk dimintai keterangan dan jika benar terbukti sekalian diberikan sanksi.

“Mumpung ini juga mau ada mutasi mas, dulu sudah pernah ada kejadian seperti ini dan kami sudah memberikan rekomendasi tapi terulang lagi”, tegasnya.

Sementara itu, Pegiat FORKAPI Handrianto menyesalkan pernyataan Ketua Komisi IV yang terkesan kurang memahami persoalan.
“Delik aduan bagaimana? Korupsi itu pidana murni”, ungkapnya kepada eSKaHa.

Handrianto mendesak Komisi IV segera menindaklanjuti temuan ini dan mengambil langkah-langkah strategis agar ada efek jera bagi oknum pejabat yang menyalahgunakan wewenang.

“Ini abuse of power, penyalahgunaan wewenang” pungkasnya.

Baca: Bebaskan Siswa Membeli Seragam secara Mandiri

 

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment