Patroli Polwan Polres Sukoharjo

Patroli Simpatik Polwan Cantik

Patroli simpatik polwan cantik Polres Sukoharjo.

Waktu menunjukkan pukul 15.05 WIB. Sebuah mobil patroli polisi berhenti di depan Pasar Telukan Sukoharjo. Aiptu Jumiati, Bripka Hetty, Bripka Jeany, dan Bripda Lina turun dari mobil patroli tersebut kemudian mengambil posisi masing-masing untuk mengatur arus lalu-lintas yang memang lumayan padat di pertigaan ke arah Jalan Satya Darma (21/04/2016).

eSKaHa mengamati kegiatan ini sepertinya adalah kegiatan perdana. Kegiatan patroli yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat crowded-nya arus, lalu lintas di tempat tersebut.

“Kegiatan patroli Polwan ini sudah sejak November 2015, memang untuk di sini baru kali ini karena kami selalu mobile dan begitu menemukan titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan maka kami berhenti,” terang Aiptu Jumiati mengawali percakapan dengan eSKaHa.

Selanjutnya polwan anggota Polres Sukoharjo ini menjelaskan bahwa kegiatan patroli polwan ini merupakan kegiatan multi-guna. Disamping melakukan pengaturan lalu-lintas, patroli ini juga merupakan kegiatan antisipatif terkait 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Sambil patroli kita juga menyempatkan memberikan penyuluhan anti narkoba dan juga memberitahukan adanya penerimaan anggota Polri 2016 ini,” terang Aiptu Jumiati di-iyakan oleh ketiga anak buahnya.

Masyarakat sekitar menyambut positif kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polwan Polres Sukoharjo ini. Kemacetan memang sangat dirasakan di seputaran pertigaan Jalan Satya Darma depan Pasar Telukan ini pada pagi hari jam berangkat sekolah maupun sore harinya saat jam pulang kerja.

Menanggapi patroli simpatik polwan cantik Polres Sukoharjo ini, seorang warga berkomentar.

Sae mas, bu polwan mbantu ngatur lalu-lintas ben mboten macet, lha mriki nggih mboten wonten supeltas-e (Bagus mas, bu Polwan membantu mengatur lalu-lintas supaya tidak macet, karena sini tidak ada supeltas)” terang Udin warga Sayemrejo yang diwawancarai eSKaHa di lokasi patroli.

Dalam pantauan eSKaHa pertigaan ini memang di pagi hari maupun di sore hari lalu-lintas terhitung ramai jadi membutuhkan pengaturan yang proporsional dari pihak satlantas Polres Sukoharjo. Masyarakat sangat berharap agar patroli di tempat ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tapi berkelanjutan dan rutin agar pengguna jalan lebih nyaman menyeberang atau pun memotong arus di wilayah ini.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment