Demo Siswa SMU-SMK Sukoharjo

Aria Bima: Siswa Boleh Demo, Rutin Termasuk Demo Wardoyo

Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima menilai demo yang dilakukan siswa SMU-SMK se Sukoharjo pada Senin (28/03/2016) terkait pengambilalihan pengelolaan pendidikan menengah (SMU-SMK) oleh provinsi sebagai hal yang wajar dalam proses pendewasaan politik.

“Demo itu sah-sah saja, boleh bahkan rutin termasuk mendemo Wardoyo (Wardoyo Wijaya, Bupati Sukoharjo, red)”, tuturnya kepada eSKaHa ditemui di Sanggar Aria Bima, Jalan Satya Darma, Grogol, Sukoharjo (29/03/2016).

Menurut alumnus Sosiologi UGM angkatan 1984 ini, demonstrasi bukan masalah anak-anak atau orang tua, melainkan lebih pada bagaimana anak dilatih mengekspresikan sikapnya terhadap kondisi di sekitarnya.

“Jangan dilihat sebagai hal yang negatif, ini termasuk proses pendidikan berpolitik”, jelas mantan aktivis GMNI ini.

Saat diminta tanggapan atas pernyataan Gubernur Jateng yang mengatakan anak-anak (SMU-SMK, red) tidak boleh ikut demo, Aria Bima menjelaskan bahwa Ganjar tidak salah, Wardoyo yang ikut demo juga tidak salah, termasuk siswa yang demo juga tidak salah karena itu lah yang disebut sebagai konsolidasi politik.

“Ini lah yang dinamakan proses mencari bentuk politik yang paling sesuai di Indonesia, Amerika perlu ratusan tahun dan kita sedang berproses ke arah situ”, pungkas Aria Bima.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment