Polisi Bijak Tidak Bijak

Polisi Labil Dibully Gegara Status Konyol?

Polisi labil dibully?

Seorang yang diduga anggota Polisi dengan nama akun facebook Polisi Bijak menjadi bulan-bulanan anggota Grup Sukoharjo Makmur gegara salahsatu status yang dipostingnya di grup tersebut. Polisi labil ini dibully gegara statusnya yang meminta melaporkan seorang pemburu ke polres setempat bagi yang mengetahui keberadaan pemburu tersebut.

yang mengetahui keberadaan orang di foto ini segera melapor ke Polres setempat karena melanggar Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi. Sumber Daya Alam

Demikian tulisnya dengan melampirkan foto seorang pemburu yang belum diketahui identitasnya. Tidak berapa lama dari status diposting, komentar bernada sinis dan jengkel dengan status ini bermunculan.

Jimmy Hendrick berseloroh, “Ki sing posting jane polisi kepiye to? Wong iri, ra duwe hoby, opo wong sing uripe krng piknik? (Ini yang posting polisi macam apa? Orang iri, tidak punya hobby, atau hidupnya tidak pernah piknik?”.

Tanggapan senada juga disampaikan Winarno inginberubah. Ia menyesalkan kenapa posting si polisi bijak cenderung menjatuhkan martabat orang lain tanpa dukungan data dan bukti.

“Debat kok jatuhkan orang…nag genah (kalau jelas, red) ajakn bener kui (itu, red) gk papa tuntut balik ae (saja, red) brow…”, tulis Winarno.

Ada komentar yang sudah mulai menyinggung aspek hukum dari posting asal-asalan si polisi bijak ini.

“mas-nya yang difoto, misal anda gk salah dan bisa membuktikan tidak bersalah, silahkan lapor balik dengan pasal pencemaran nama baik di publik, saya yakin cyber police bs melacak akun yang memfitnah anda. salam one shoot one kill“, tulis Airlangga Street Rider.

Kasto Puthu Jogo bahkan menyarankan Polisi Bijak untuk bertaubat. “Tobat-o (bertobat lah, red) pak polisi bijak”, komentarnya.

eSKaHa berusaha menghubungi pemilik akun Polisi Bijak ini, namun pesan dari eSKaHa tidak dibalas, demikian juga permintaan pertemanan yang dilayangkan eSKaHa.

Sampai berita ini dimuat, sudah ada sekitar 146 komentar dan si polisi bijak yang dibully ini tidak jua menampakkan batang hidungnya.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment