Pro dan Kontra LGBT

Heboh, Bule Muslim Dukung LGBT!!!

Bule Muslim Dukung LGBT?!?

Seorang Bule asal Los Angeles, California, Amerika Serikat membuat pernyataan kontroversial di dunia maya (26/02/2016).

InsyaAlloh saya nanti malam bisa melakukan sholat tahajud, khusus dalam rangka mendoakan orang LGBT di Indonesia, semoga gerakan LGBT di Indoneska jadi semakin besar dan kuat, semoga pemerintah Indonesia bisa sadar dan lebih terbuka dan sayang terhadap semua manusia, dan semoga agamaku agama ISLAM bisa bersih dari semua pembenci2 mahkluk lain, Amin

Demikian Megan O’Donoghue menulis status di laman facebook pribadinya. Status tersebut diberi tautan ke situs Buzzfeed yang memberitakan penutupan Pesantren Waria di Yogyakarta pada hari yang sama.

Status ini tentu memancing respon pro dan kontra bagi para pengguna facebook lainnya. Mereka yang pro (atau barangkali tidak paham, red) seperti Jamed berkomentar singkat, “Ini, Mbak Megan muslim yg cerdas.” Pengguna facebook lainnya dengan nama akun Aku Susno Dudu Adji berkomentar kontra.

“Saya bkn pembenci LGBT, saya tetap menghargai hak hidup mereka. Tapi kalo ada wacana gerakan LGBT atau propagandakan komunitas umat utk menjadi seperti mereka, saya sangat menentang. Jujur saya pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh seseorang pengidap Biseksual.” demikian tulis Susno.

Sempat terjadi debat komentar antara Megan O’Donoghue dengan pengguna facebook Edy Sulistyo terkait status kontroversi ini.

Yg harus didoakan sadar itu harusnya pelaku LGBT lo mbak..supaya kembali ke kodratnya”, komentar Edy dan dijawab dengan tertawa oleh Megan.

Haha lucu banget orang yang merasa tahu kodrat manusia lain…emang panjenengan itu Tuhan atau apa nggih…”

Edy yang tidak mau kalah kemudian menimpali, “Sanes…kula namung manungsa ingkang bodo sanget lan namung bingung..menawi estri simah kelawan estri…kapan metenge….hahaha, rak yo entek menungsa ning alam ndonya niki mbak Megan. (bukan… saya hanya manusia bodoh dan kebingungan kalau perempuan menikah dengan perempuan. Kapan hamilnya? Bisa habis manusia di dunia ini mbak Megan, red.)” jawab Edy merendah yang kemudian tidak lagi direspon oleh Megan.

Yang jelas lebih mengundang kontroversi adalah pernyataannya akan melakukan Shalat Tahajud untuk memberikan doa dan dukungan kepada kaum LGBT di Indonesia. Komentar sinis keluar dari akun facebook Bramantyo Prijosusilo.

Islam yang benar apa Islam yang salah nih”, tulis Bramantyo.

Sampai berita ini dimuat Megan O’Donoghue belum bisa dimintai konfirmasi. Pesan lewat inbox facebook maupun email yang dikirimkan oleh eSKaHa tidak ditanggapi oleh yang bersangkutan.

Facebook Comments

Related Posts

3 Comments

Add Comment