Penemuan Bayi

Si Bayi Menuai Simpati, Ratusan Orang Ingin Adopsi

Sejak ditemukan oleh Mbah Jinah (panggilan akrab Sajinah, 52 tahun), bayi  malang yang patut diduga dibuang orang tuanya di warung makan sebelah barat kantor Kecamatan Polokarto menuai banyak simpati.

Semakin banyak orang yang berdatangan ke Puskesmas Polokarto untuk melihat bayi cantik yang berjenis kelamin perempuan ini dari dekat. Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya bahkan langsung menyampaikan keinginannya untuk bisa mengadopsi si Bayi.

“Kalau dihitung-hitung sudah lebih dari 80an orang lho mas yang ingin adopsi”, terang seorang perawat di Puskesmas Polokarto yang tidak bersedia disebutkan namanya.

“Saya mau adopsi bayinya mas, tapi carane gimana?”, tanyanya kepada eSKaHa.

Mbah Jinah, orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut juga terang-terangan menyampaikan keinginannya untuk mengadopsi bayi tersebut.

“Saya anggap bayi ini amanah dari Allah mas, yang semestinya saya jaga dan pelihara”, ungkapnya kepada eSKaHa.

Lha pak polisi 2 orang yang datang juga pengin ngadopsi lho mas“, terang Mbah Jinah.

Komentar beragam juga terus bertambah menanggapi berita yang dimuat eSKaHa. Akun Facebook Pak Iwan Mojolaban Wulandari, menulis “Menawi ajeng daftar adopsi. Daftar ten pundi ? Mangke sonten ajeng kepengen pinanggih , nopo taseh ten puskesmas polokarto ? Maturnuwun. Pak Iwan Kragilan Mojolaban (Kalau mau mendaftar untuk adopsi ke mana? Kalau nanti sore ingin menemui apakah masih di Puskesmas Polokarto? Terimakasih, Pak Iwan Kragilan, Mojolaban)”.

Keinginan banyak pihak untuk mengadopsi si bayi malang ini tentu bukan tanpa alasan. Selain karena alasan kemanusiaan, rata-rata dari mereka sangat menyukai bayi ini karena cantik dan menggemaskan.

Ayune mas, aku ya gelem ngadopsi (Cantiknya mas, saya juga mau mengadopsi)”, komentar seorang anggota polisi sektor grogol, Sukana (50 tahun) kepada eSKaHa.

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment