Penemuan Bayi

Polisi Mencurigai Pengendara Supra yang Membuang Bayi

Penemuan bayi perempuan berumur sekitar 2,5 bulan, bobot 3,9 kg, dan panjang 50 cm di warung makan Mbah Jinah yang menggegerkan warga Polokarto menyisakan tanda tanya besar bagi warga. Siapakah gerangan yang membuang bayi tersebut.

Kapolsek Polokarto, AKP Banuari, S.H., menyatakan sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini.

“Informasi awal yang kami dapat, kami mencurigai pengendara Supra (Honda Astrea Supra, red) dari arah timur kemudian berhenti di TKP”,  jelas perwira kelahiran Jombang ini.

Kalau informasi ini benar, berarti jeda waktu antara dibuang dan ditemukannya bayi hanya kurang dari 15 menit. Hal ini didasarkan pada keterangan saksi Hariyanto (28 tahun), penjual sayur yang mengirim sayur ke warung mbah Jinah sekira pukul 03.15 WIB.

Hariyanto ketika meletakkan sayur, belum melihat adanya sesuatu yang mencurigakan di kursi panjang tempat dibuangnya bayi tersebut. “Saya naruh sayur sekitar jam 03.15 menit mas, dan saya tidak melihat bayi tersebut”, jelas Hariyanto kepada eSKaHa di tempat kejadian.

Informasi ini diperkuat oleh mbah Jinah (Sajinah, red) pemilik warung yang pada pagi harinya menanyakan kepada Hariyanto mengenai melihat atau tidaknya dia bayi di kursi panjang warung miliknya, dan telah dikonfirmasi oleh Hariyanto bahwa ia tidak melihat bayi waktu meletakkan sayur di warung mbah Jinah.

Polisi masih terus mendalami kasus ini dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pukul 15.00 WIB eSKaHa menanyakan perkembangan penyelidikan kasus ini via SMS dijawab singkat oleh Kapolsek Polokarto, “Belum mas“.

Baca:

Bayi Menuai Simpati, Ratusan Orang Ingin Adopsi

Penemuan Bayi Gegerkan Polokarto

Facebook Comments

Related Posts

Add Comment